Peletakan batu pertama pembangunan Ramin Adat Dayak Benua Riuk

Bengkayang – Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, SE.,MM meletakan batu pertama pembangunan Ramin Adat Dayak Benua Riuk di Kecamatan Seluas pada Jumat (08/09/2023).

Pembangunan Ramin Adat Dayak Benua Riuk ini merupakan salah satu upaya kita dalam melestarikan, mengembangkan serta memperkenalkan budaya,adat istiadat dan sejarah kita dahulu yang ada di Benua Riuk kepada masyarakat luas. Selain sebagai symbol, Ramin adat, seniman dan pegiat seni untuk berkreasi, berkarya dan berekspresi.

Namun demikian yang tidak kalah pentingnya adalah dampak positif dengan berdirinya Ramin Adat Benua Riuk kedepannya, masyarakat juga diberi kesempatan untuk memanfaatkan dan menjaga keberlansungan adat istiadat dan budaya yang ada di Benua Riuk ini, untuk tetap tumbuh dan berkembang serta eksis ditengah-tengah gempuran budaya dari manca negara, terlebih di era globalisasi.

Bupati Bengkayang sebagai Pemerintah Kabupaten Bengkayang sangat mendukung pembangunan Ramin Adat ini, karena tujuan utama dengan berdirinya Ramin Adat Dayak Benua Riuk ini akan mempengaruhi signifikan terhadap pengembangan, pelestarian dan juga upaya peningkatan apresiasi masyarakat terhadap adat istiadat dan budaya local yang ada di Benua Riuk, Bupati Bengkayang juga mengharapkan agar para pemuka adat dan pelaku seni untuk terus berkarya menunjukan kreatifitas dan inovasinya dan terus berkolaborasi menjalin relasi agar menjadi kekayaan budaya warga Kabupaten Bengkayang. (Diskominfo Bengkayang/RT)